BANTUAN INSENTIF PENAMBAHAN MODAL KERJA DAN/ATAU INVESTASI AKTIVA TETAP UNTUK MENINGKATKAN KAPASITAS USAHA/PRODUKSI PELAKU USAHA EKONOMI KREATIF TAHUN 2018

Kepada bapak ibu yg sedang memiliki usaha dan sdh memiliki produk sendiri original, ada program pendanaan Bantuan Insentif Pemerintah dari Bekraf ( Badan Ekonomi Kreatif) melalui Deputi Akses Permodalan memberikan Bantuan yg memiliki karakteristik Bantuan Pemerintah yg ditetapkan oleh Pengguna Anggaran (PA) dlm bentuk penambahan modal kerja dan atay investasi aktive tetap. Program ini mulai dibuka untuk pengajuan proposal usaha dimulai dr tgl 30 april sampai 20 mei. Dikhususkan kpd pelaku usaha yg sdh mempunyai produk sendiri dan butuh pendanaan untuk pngembangan usaha.

Untuk formulir bisa di buka di website www.bip.bekraf.go.id

Pendanaan ini diberikan pemerintah sebesar 6 Milyar, tetapi per peserta hanya diberikan maksimal bantuan modal sebesar 200jt.

Ini adalah bantuan modal dan bukan pinjaman modal seperti dibank. Jadi kita diberikan dana tetapi hrs digunakan secara real pembelanjaan barang2 usaha dan tiap 3 bulan / 6 bulan memberikan progress laporan kepada Bekraf. Apabila dana diselewengkan ke hal2 yg tidak seharusnya, maka peserta akan diberikan sanksi dan di black list dr semua program Bekraf yg ada.

Leave us a reply