WORKSHOP PENYUSUNAN PROPOSAL HIBAH PENGABDIAN MASYARAKAT DI LINGKUNGAN UNSA

Menindak lanjuti workshop Hibah Pengabdian Masyarakat oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Dirjen Penguatan dan Pengembangan Riset, Direktorat Riset dan Pemberdayaan Masyarakat yang di pusatkan di Hotel Lombok Raya Mataram pada tanggal 26-27 Februari 2016 yang lalu, yang dihadiri oleh LPPM UNSA, kini kegiatan tersebut kembali dilaksanakan oleh LPPM UNSA dalam rangka menyampaikan hasil atau informasi yang telah didapatkan pada kegiatan tersebut kepada seluruh Program Studi yang ada di UNSA.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 12 Maret 2016 pukul 08.00 Wita di Aula Rektorat Universitas Samawa (UNSA) dengan tema “melalui workshop kita tingkatkan mutu dan kapasitas pengabdian kepada masyarakat bagi dosen UNSA”.  Peserta dari kegiatan tersebut adalah seluruh Kaprodi dan 4 perwakilan dosen dari masing-masing program studi dengan membawa proposal hibah yang sudahdisiapkan oleh prodi masing-masing. Dalam kegiatan tersebut, LPPM UNSA yang dalam hal ini dikordinir oleh NanangTawaf, MT (Ketua Panitian & Anggota LPPM UNSA) telah menghadirkan pemateri utama yang  sangat mahir dan menguasai bidang riset dan hibah yaitu Dr. Gunawan , M.Pd. beliau merupakan dosen negeri di Universitas Mataram (UNRAM) dan diperbantukan menjadi ketua LPPM di IKIP Mataram. Adapun materi dari workshop tersebut adalah Skim Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari program iptek bagi masyarakat (IBM), program iptek bagi kewirausahaan (IBK), program iptek bagi wilayah (IBW), program iptek bagi wilayah-corporate social responsibility (IBW-CSR), iptek bagi kreatifitas dan inovasi kampus (IBKIK), iptek bagi produkekspor (IBPE), program kerjasama antar perguruan tinggi (HI-LINK), program KKN Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), program iptek bagi produk unggulan daerah (IBPUD), program iptek bagi desa mitra (IBDM). Hasil atau target yang diharapkan adalah meningkatkan jumlah kualitas proposal pengabdian masyarakat tahun 2016 oleh dosen-dosen yang ada di Limgkungan Universitas Samawa (UNSA).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Waki Rektor III yaitu bapak Dr. Budi Prasetyo, S.Sos.,MAP. Dalam sambutannya, Warek III kembali mengingatkan betapa pentingnya kegiatan tersebut, terlebih yang akan memberikan materi adalah pakar dibidangnya, sehingga diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai dan mendapatkan output yang diharapkan sehingga para dosen dapat meningkatkan kualitas proposal hibah dan secara global dapat meningkatkan great kampus atau lembaga itu sendiri. Dalam kesempatan tersebut, Warek III juga mengingatkan kepada seluruh dosen tentang beberapa kegiatan kemahasiswaan yang akan dilaksanakan beberapa waktu dekat ini diantaranya proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD), seleksi ON MIPA Perguruan Tinggi Wilayah VIII, proposal PKMKT (karyatulis, persiapan Pemuda Pelopor tahun 2016, lomba Duta Mahasiswa Generasi Berencana, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Semoga kegiatan tersebut sukses semuanya dan selamat untuk UNSA.IMG-20160312-WA0028_1-1-300x225

Share Now

lukem

More Posts By lukem

Related Post

Leave us a reply